web stats 5 Kategori Wanita yang Baik dan Layak untuk Dinikahi

5 Kategori Wanita yang Baik dan Layak untuk Dinikahi

Jika kamu sedang berpacaran dan bertujuan untuk menikah, penting untuk menilai wanita yang akan menjadi istri kamu. Sebelum kamu memutuskan untuk menikahinya, coba kenali dengan baik pacar kamu sekarang, mulai dari sikap hingga sifat aslinya. Hakikatnya, semua anita itu baik, namun wanita yang baik untuk dinikahi itu memiliki kategori tertentu. 

Kategori Wanita yang Baik untuk Dinikahi


Jika kamu bingung, 5 ciri berikut ini bisa kamu jadikan tolak ukur seorang wanita yang layak untuk dinikahi dan jadi calon istri yang akan menemani kamu hingga usia senja.    

1.     Wanita yang independen

Wanita yang mandiri tidak hanya akan bergantung pada kamu  saja untuk memperhatikannya atau selalu membuatnya bahagia dan berarti. Seorang wanita mandiri lebih menginginkan kamu dari pada membutuhkan kamu.
Dia tidak akan bergantung atau menuntut waktu kamu untuk selalu bersamanya. Seseorang yang selalu menuntut perhatian dan kepastian terus-menerus bisa membuat ikatan pernikahan lebih sulit. Wanita mandiri adalah kuat, percaya diri, dan tidak takut sendirian.

Pahami itu, saling  bergantung yang sehat idealnya, masing-masing pasangan dapat berfungsi sepenuhnya dengan sendirinya. Tetapi mereka juga tahu bagaimana mendapatkan perhatian satu sama lain ketika mereka membutuhkan dukungan emosional.

2.     Wanita yang berkepala dingin

Wanita yang baik untuk dinikahi memiliki karakter tetap tenang dalam situasi stres. Seseorang yang tidak frustrasi dengan setiap masalah kecil. Akan tetapi, bukan berarti dia tidak akan pernah marah, hanya saja dia memiliki kekuatan dan kedewasaan untuk mengelola emosinya.

Kamu juga harus merasa bahwa dia adalah pendukung yang baik pada saat-saat ketika kamu mungkin sedang stres. Kamu dapat mengandalkan kemampuan, kecerdasan, dan nasihatnya saat kamu tidak dapat mengandalkan kemampuan dirimu sendiri.

3.     Wanita yang tidak terlalu sibuk dengan perawatan

Wanita ini bukan berarti sama sekali tidak peduli dengan penampilannya. Tapi dia tidak akan menghabiskan berjam-jam sekadar bersiap-siap untuk kencan. Wanita yang tidak terlalu sibuk dengan perawatan tidak akan membutuhkan pengingat terus-menerus bahwa kamu menyukai penampilannya. Dia bangga dengan penampilannya tanpa berlebihan.

Wanita dengan perawatan berlebihan mungkin tidak akan bersama kamu jika kamu tidak lagi bisa memenuhi standarnya. Apa yang terjadi jika kamu tidak dapat mempertahankan gaya hidupnya? Dia mungkin lebih mementingkan gaya dari pada substansi.

4.     Wanita yang mendukung tujuan kamu

Seorang wanita yang mendukung tujuan-tujuan pribadi dan karier kamu akan memahami bahwa tidak semua hal dalam perhatian kamu akan tentang dia, atau bahkan tentang kamu sebagai pasangan. Kalian berdua akan memiliki tujuan individu, dan dia akan berada di sisi kamu untuk tetap mendukung apapun usahamu.

Dia tidak akan merasa terancam oleh waktu dan energi yang kamu berikan untuk mencapai tujuan karena dia juga memiliki tujuannya sendiri. Sangat penting bahwa tujuan pribadi kamu dan pasangan kamu saling melengkapi. Meskipun tujuannya tentu saja tidak perlu sama, tetapi tidak boleh begitu berbeda karena bisa menyebabkan keretakan di antara kalian.

5.     Wanita yang berdiri di atas kaki sendiri

Kamu mungkin menginginkan seorang wanita yang tidak akan membiarkan orang memperlakukannya dengan buruk. Jika dia menerima perlakuan buruk dari kamu atau orang lain, pada akhirnya kamu mungkin kehilangan rasa hormat padanya.

Seorang wanita yang membela dirinya sendiri memiliki kepercayaan diri dan tidak akan membiarkan siapa pun menggertaknya, berbicara kepadanya, atau bertindak seolah-olah pendapatnya tidak penting.

Jika kamu sedang berencana untuk menikah, penting untuk mencari kualitas yang akan membuat wanitamu menjadi istri yang baik. Kamu perlu mengetahui karakteristik tertentu yang akan membuat langgeng hubungan 

Baca juga

Post a Comment