web stats Ciri Ciri Wanita Berhati Mulia Anti Drama dan Disukai Semua Orang

Ciri Ciri Wanita Berhati Mulia Anti Drama dan Disukai Semua Orang


Di dunia ini tidak ada manusia sempurna termasuk kaum wanita. Ada wanita  yang tidak berparas cantik tapi memiliki hati yang mulia dan sebaliknya. Konon, kecantikan yang sesungguhnya berasal dari hati. Lalu seperti apa cara ciri ciri wanita berhati mulia yang sesungguhnya? 

Ciri Ciri Wanita Berhati Mulia


Kamu akan temukan jawabannya setelah kamu membaca artikel ini hingga tuntas. Penasaran? Berikut penjelasan selengkapnya:  

1.      Tulus dalam menolong

Wanita dengan hati yang mulia memiliki jiwa menolong yang tinggi. Sehingga, pertolongan yang ia berikan didasari oleh hati dan perasaannya bukan karena mengharap balasan. Ada beberapa orang menolong karena tujuan tertentu tentunya mereka bukan termasuk golongan wanita berhati mulia.

Wanita dengan ciri juga akan sering menolong dan tidak mengungkitnya. Di masa selanjutnya bisa jadi ia sudah lupa akan pertolongan yang ia berikan karena ketulusan hatinya. Akan tetapi, ia akan selalu ingat akan pertolongan dari orang lain kepadanya.  

2.      Tidak Pendendam

Berhati mulia bukan berarti tidak memiliki amarah. Amarah kadang diperlukan dan pengelolaan amarah inilah yang penting. Wanita dengan hati mulia bisa jadi marah karena tersakiti karena suatu hal. Akan tetapi ia tidak akan membiarkan dirinya larut dalam kebencian. Justru sebaliknya, wanita berhati mulia akan membalas keburukan dengan kebaikannya.

Ia mudah memaafkan, tetapi bukan berarti ia melupakan kesalahan yang ia terima. Dari kesalahan tersebut ia akan belajar agar tidak terjadi kesalahan yang sama. Berhati mulia tidak sama dengan bersikap bodoh melupakan kesalahan tanpa mempelajari.

3.      Tidak berburuk sangka

Berpikiran positif adalah satu dari ciri ciri wanita berhati mulia yang paling mudah dilihat. Hal ini akan tercermin dalam tindakan atau pemikiran ketika menghadapi suatu permasalahan. Ia akan selalu melihat sisi terbaik dari sesuatu yang buruk.

Ia tidak akan menduga-duga sesuatu yang belum jelas kebenarannya dan tetap berprasangka baik. Dalam suat konflik misalnya, ia jarang mencari kesalahan orang lain. Sebaliknya, ia akan lebih banyak introspeksi dan memperbaiki diri.  

4.      Mengutamakan orang lain

Bagi wanita dengan hati mulia, kebahagiaan orang lain merupakan bagian dari kebahagiaan diri. Berbagi kebahagiaan adalah passion-nya. Wanita dengan ciri ini pun akan lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. Ia dapat melihat kesulitan yang orang lain rasakan dan membantunya. Tak jarang ia menomor duakan dirinya demi orang lain.

Ia juga akan memikirkan perasaan orang lain. Berhati-hati dalam bersikap, mengambil Keputusan dan bertutur kata. Dalam suat permasalahan, biasanya ia akan membayangkan dirinya di posisi orang lain dan menimbang Keputusan terbaik.

5.      Konsisten

Ciri yang terakhir merupakan hal yang menentukan apakah seorang wanita benar-benar berhati mulia. Kebaikan yang tulus ialah kebaikan terus dilakukan berulang-ulang bahkan tanpa memedulikan tanggapan orang lain. Wanita dengan kebaikan palsu tidak akan sanggup konsisten berlaku baik karena ia akan kembali ke sifat awal.

Konsisten merupakan bukti bahwa kebaikan yang dilakukan benar-benar tulus tanpa maksud lain. Jika Ada seorang wanita dengan empat ciri di atas, lihatlah kembali apakah ia juga memiliki ciri yang kelima yakni konsisten? Bila iya, sungguh dia wanita dengan hati yang benar-benar mulia.

Apakah ada ciri ciri wanita berhati mulia pada diri Anda atau wanita yang Anda kenal? Jika tidak ada atau masih sedikit jangan bersedih. Pada dasarnya hati mulia bukanlah suatu bawaan atau bakat dari Tuhan. Hati mulia tumbuh dari kebaikan-kebaikan yang dilakukan. Untuk mendapat hati yang mulia, mari mulai sebarkan lebih banyak kebaikan!

Baca juga

Post a Comment